Search Blog...

Jumat, 22 Januari 2010

Dan Kita Memang Pemimpin,,,,,,,


Jikalau aku jadi seorang pemimpin, aku tidak ingin hidup di menara gading, aku ingin hidup bersama dengan rakyat

jikalau aku jadi seorang pemimpin, aku tidak ingin hanya memahami status quo dan memanfaatkan alam bagi kesejahteraan manusia saja, tetapi aku ingin mengajarkan bagaimana caranya menjawab “akan menjadi apa kita ini?”

jikalau aku menjadi seorang pemimpin, aku tidak ingin hanya mengajarkan fakta-fakta, tetapi mengajarkan kebenarannya dibalik semua yang terjadi

jikalau aku menjadi pemimpin, aku tidak ingin hanya mempelajari teori-teori dan prinsip-prinsip yang berlaku universal, aku ingin memahami dan belajar dari penderitaan batin, budaya dan peradaban masyarakatnya

jikalau aku menjadi pemimpin, aku memang akan mengemban tanggung jawab objektif tetapi jauh lebih baik jika dapat mengemban tanggung jawab sosial yang membawa kepada kesadaran diri

kenapa??
karena setiap manusia adalah pemimpin di muka bumi ini

‘Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: ”Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: ”Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?”. Tuhan berfirman: ”Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”(Al-Baqarah:30)

My friend Grandpa”S ,,,

Tidak ada komentar: